Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang muda Arsenal, Edward Nketiah (ketiga dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekanya usai mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris kontra AFC Wimbledon di Stadion Emirates, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. JUSTIN TALLIS / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (27/9/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari berbagai kompetisi klub liga-liga top Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Italia.

Dari Liga Inggris, Arsenal berhasil memenangi derby London Utara. The Gunners membungkam sang rival Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Emirates.

Gol-gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka. Sementara Tottenham hanya mampu membalas lewat Heung Min Son 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan Liga Inggris 2021/2022 pertamanya tanpa mencetak satu gol pun, Arsenal kini sudah menang tiga kali berturut-turut.

Baca Juga: Barcelona Benamkan Levante Tiga Gol Tanpa Balas di Camp Nou

The Gunners kini malah menyalip Tottenham yang setelah memenangkan tiga pertandingan pembukanya, kini mesti menelan kekalahan pada tiga Derby London berturut-turut dengan kebobolan sembilan gol.

Arsenal yang sempat terjerembab ke posisi terbawah setelah kalah pada tiga pertandingan pertamanya, kini menduduki posisi ke-10 dalam klasemen setelah mengumpulkan sembilan poin.

Peringkat ini berada di atas Tottenham karena unggul selisih gol.

Dari Liga Spanyol, Barcelona menggasak tamunya, Levante 3-0 pada laga pekan ketujuh Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Memphis Depay, Luuk de Jong dan Ansu Fati masing-masing masuk scoresheet untuk Barcelona di laga ini.

Baca Juga: Diwarnai Cedera Dybala dan Gol Locatelli, Juventus Tundukkan Sampdoria 3-2

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini mengoleksi 12 poin dari enam pertandingan dan bercokol di peringkat kelima klasemen sementara.

Komentar