Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bakal meminta pertanggungjawaban Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong andai gagal di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Bukan tidak mungkin, juru formasi asal Korea Selatan itu mundur jika Timnas Indonesia tidak bisa mengalahkan Taiwan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Thailand.

Karena pandemi COVID-19, Indonesia dan Taiwan tidak bisa menggelar pertandingan dengan format home-away. Sebab, ada aturan karantina bagi orang asing.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya sudah minta ke Shin Tae-yong dan dia berjanji harus menang (lawan Taiwan). Saya minta pertanggungjawaban dari dia," kata Iriawan kepada awak media, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Pecundangi Persipura, Arema FC Petik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021

"Kalau tak maksimal, Shin Tae-yong siap dievaluasi. Evaluasinya apa? Nanti kita tunggu saja, oke," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia terlempar ke play-off Kualifikasi Piala Asia setelah memperoleh hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menjadi juru kunci Grup G yang dihuni oleh Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Terbaru, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk melawan Taiwan. Mereka yang dipanggil merupakan kombinasi pemain senior dan junior.

Beberapa pemain yang berkarier di luar negeri juga disertakan. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Villarreal di Liga Champions

Komentar

terkini