Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Suporter Atletico Madrid menyaksikan jalannya laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico di Anfield, Kamis (12/3/2020). [AFP]

Suara.com - Kementerian Kesehatan Spanyol dan pemerintah otonom negara itu bertemu pada Rabu (29/9/2021) pagi dan mencapai kesepakatan untuk meningkatkan kapasitas penonton di event olahraga outdoor, termasuk pertandingan La Liga dan La Liga SmartBank- kompetisi kasta kedua sepak bola Spanyol.

Atas keputusan tersebut, klub diperbolehkan untuk menjual semua tiket yang tersedia. Dengan kata lain, kapasitas maksimal stadion diizinkan.

Meski demikian, para penonton tetap diwajibkan mengenakan masker dan penjaja makanan keliling tidak diperbolehkan.

Para pemain Atletico Madrid merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico Madrid melawan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada (21/11/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Dilaporkan Marca, Rabu (29/9/2021), keputusan tersebut akan diberlakukan mulai 1 Oktober, yang berarti penonton bisa membanjiri Estadio Wanda Metropolitano saat Atletico Madrid menjamu Barcelona pada Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Pochettino: Biasanya Saya Tidak Rayakan Gol, Tapi untuk Messi Beda

Setelah satu bulan, atau akhir Oktober, keputusan tersebut akan dievaluasi.

Sementara di venue indoor, pertandingan bola basket dan olahraga lainnya, hanya 80 persen penonton yang diperbolehkan hadir dari kapasitas yang tersebut.

Para penonton juga diwajibkan menjaga jarak sekitar 1,5 meter.

Komentar