Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Suasasa laga BRI Liga 1 antara Madura United vs Persipura Jayapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) sore. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Suara.com - Rangkaian laga pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 berlanjut Minggu (3/10/2021) sore. Madura United diimbangi Persipura Jayapura 2-2, sementara Persik Kediri kontra PSS Sleman berakhir nirgol.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Madura United sempat unggul dua kali sebelum pada akhirnya ditahan seri Persipura 2-2.

Madura United membuka skor lewat tandukan Rafael Silva pada menit ke-10. Gol berawal dari umpan manis Jaja melalui tendangan bebas. Silva yang tak terkawal pun menyelesaikannya dengan apik.

Keunggulan 1-0 Madura United ini sendiri bertahan samapi turun minum.

Baca Juga: Persik Kediri Putuskan Depak Coach Joko Susilo Alias Gethuk

Persipura langsung tancap gas untuk menyamakan skor pada paruh kedua. Gol pun tercipta dari kaki Riky Kayame (55'), setelah menerima umpan apik dari Yohanes Pahabol.

Sayang, keunggulan Mutiara Hitam tak bertahan lama. Madura United kembali unggul setelah David Laly (57') bergerak bebas tanpa kawalan. Tendangan datar terukur Laly membuat Madura United kembali unggul 2-1.

Meski kembali tertinggal, Persipura tak patah arang. Mereka kembali bisa menyamakan kedudukan.

Gol berawal dari serangan balik efektif yang dibangun pasukan Jacksen F Tiago. Kali ini giliran Riky Kayame mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan manis oleh Yohanes Pahabol (67').

Dengan skor 2-2 ini, Madura United berada posisi kesembilan pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 7 poin dari enam laga. Sementara Persipura terpuruk di zona degradasi dengan 5 poin dari enam pertandingan.

Baca Juga: Borneo FC Resmi Tunjuk Eks Pelatih Real Betis dan Cadiz

Sementara itu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persik Kediri bermain imbang tanpa gol melawan PSS Sleman.

Sebelum pertandingan, kabar mengejutkan datang dari Persik karena Joko Susilo mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Meski begitu, Persik tetap tampil maksimal dalam laga kontra PSS. Akan tetapi, kedua tim harus puas berbagi poin karena pertandingan berakhir imbang 0-0.

baca juga

Komentar