Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (tengah) memimpin sesi latihan timnya jelang laga semifinal UEFA Nations League kontra Italia di San Siro, Milan. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Timnas Spanyol mengusung misi balas dendam saat bentrok dengan Timnas Italia pada laga semifinal UEFA Nations League. Memang masih segar dalam ingatan kala Spanyol disingkirkan Italia via adu penalti di semifinal Euro 2020 lalu.

Spanyol akan menantang Italia di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB nanti dalam laga semifinal Nations League yang berformat hanya satu pertandingan.

Meski Italia tampil sangat baik di Euro 2020 lalu dengan mereka jadi kampiun, termasuk menyingkirkan Spanyol di semifinal, dan juga Gli Azzurri kini memiliki catatan tak terkalahkan dalam 36 pertandingan lintas ajang, pasukan Luis Enrique tetap optimis mengincar kemenangan di laga dini hari nanti.

La Furia Roja ingin menghancurkan rekor unbeaten fantastis Italia, sekaligus memastikan tiket final Nations League menghadapi pemenang Belgia vs Prancis.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Ibunda Tolak Cristiano Ronaldo Nikahi Georgina Rodriguez, Ini Sebabnya

"Italia? Mereka berada di puncak kejayaan saat ini. Mereka memang tim kuat. Mereka pantas menjadi juara dan melanjutkan rentetan pertandingan tanpa terkalahkan," ucap Enrique seperti dimuat football-espana.

"Tapi, kami ingin menang di laga nanti. Kami tidak takut. Kami ingin mengakhiri rekor mereka, kami semua di skuad sudah setuju. Itu menjadi target yang ingin kami capai; menang, lolos ke final dan memenangi kompetisi ini (Nations League)," sambung mantan pemain Real Madrid, Barcelona dan Timnas Spanyol itu.

"Kemenangan pun akan terasa manis mengingat kami disingkirkan Italia secara menyakitkan lewat adu penalti di Euro lalu. Banyak alasan bagi kami untuk wajib meraih hasil maksimal dan kami akan bekerja keras untuk itu," sesumbar Enrique.

Komentar