Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Melvin Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan (dok. pssi.org)

Suara.com - Wonderkid Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek menjalani debut impian bersama timnas senior Indonesia dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 skuad Garuda atas Taiwan di laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021).

Kini, Ramai Rumakiek mengaku siap untuk kembali beraksi bersama skuad Garuda dan meneror gawang Taiwan di leg kedua, pasca kondisinya dinyatakan fit untuk bermain.

Pada pertandingan leg pertama melawan Taiwan, Ramai mencuri perhatian. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menandai debutnya bersama timnas senior Indonesia dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-18.

Namun sayangnya, Ramai Rumakiek tidak dapat bermain penuh lantaran mengalami cedera. Dia harus keluar lapangan lebih cepat tepatnya pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya.

Baca Juga: Resmi, Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Teranyar, pemain 19 tahun tersebut mengaku sudah pulih dari cederanya. Ramai siap kembali beraksi di leg kedua jika dipercaya main oleh Pelatih Shin Tae-yong yang berlangsung stadion yang sama, Senin (11/10/2021).

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional," kata Ramai Rumakiek dalam rilis PSSI.

"Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini (kemarin). Untuk gol kemenangan saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut mengaku tidak menyangka dipercaya Shin tae-yong tampil sebagai starter. Oleh karena itulah, ia bekerja keras untuk membayar kepercayaan yang diberikan juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama," terangnya.

Baca Juga: Semen Padang Lepas Genta Alparedo ke Timnas Indonesia U-23

"Namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," pungkas Ramai Rumakiek.

Komentar