Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Skuad Timnas Indonesia sedang memimpin anak asuhannya berlatih di Training Ground Buriram, Thailand, Senin (4/9/2021) malam. (Dok. PSSI).

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap anak latihnya bisa mencetak lebih banyak gol saat berhadapan dengan Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam nanti.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun memberi petuah agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa mengonversi banyak peluang menjadi gol.

Shin Tae-yong meminta para pemain timnas Indonesia tampil lebih berani dan percaya diri dibanding saat meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan di leg pertama.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Baca Juga: Ada Gelandang Persis Solo, Ini 33 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi AFC U-23 2022

"Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," tambah juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Meski bermodal keunggulan di leg pertama, Shin Tae-yong memperingatkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tetap mewaspadai Taiwan.

Apalagi, Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece layaknya di leg pertama saat mereka mampu mencuri satu gol.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," pungkasnya.

Duel Taiwan vs Indonesia dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Alami Cedera saat Lawan Taiwan, Begini Kondisi 3 Pemain Timnas Indonesia Sekarang

Laga ini akan menjadi penentuan lolos tidaknya timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Komentar