Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi kemenangan Timnas Indonesia usai mengalahkan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). (Dok PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia punya modal sangat baik jelang laga ini. Evan Dimas dan kawan-kawan unggul 2-1 dari pertandingan leg pertama.

Kondisi itu membuat timnas Indonesia cuma membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong ini tak boleh lengah.

Meski tengah dalam tekanan, timnas Taiwan bukan tanpa peluang untuk lolos. Kemenangan tipis 1-0 atas Indonesia sudah cukup untuk mengantarkan mereka melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Membedah Posisi 3 Panggilan Baru Timnas U-23 yang Bermain di Luar Negeri

Mengingat marjin yang begitu tipis untuk lolos, Indonesia dan Taiwan diprediksi akan tampil habis-habisan.

Taiwan bukan tidak mungkin bakal bermain lebih terbuka ketimbang laga sebelumnya, mencari gol untuk membuka peluang lolos.

Dengan demikian, ketajaman timnas Indonesia pada pertandingan nanti dirasa bakal menentukan. Jika berhasil mencetak gol, kans Taiwan untuk lolos akan lebih berat.

Adapun Timnas Indonesia dipastikan bisa menurunkan skuad terbaik, termasuk pemain Lechia Gdansk Witan Sulaeman yang sudah bergabung di dalam tim.

Mencetak gol cepat diprediksi bakal dikejar oleh skuad Garuda. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan langkah Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Bagus Kahfi Bersyukur dan Siap Kerja Keras

Sedikit rotasi pemain kemungkinan akan dilakukan Pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain debutan di leg pertama yakni Ramai Rumakiek dan Miftah Anwar Sani kemungkinan bakal diparkir, meski sudah pulih dari cedera.

Komentar