Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek AC Milan, Simon Kjaer melakukan selebrasi usai mencetak gol telat saat menghadapi Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP].

Suara.com - Nominasi peraih Ballon d'Or 2021 sudah diumumkan. Total ada 30 nama pesepak bola yang menjadi calon penerima penghargaan individu yang diselenggarakan oleh majalah France Football ini.

Nama-nama lawas dan memang sering menghiasi peraih Ballon d'Or masih muncul di edisi tahun ini. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Neymar Jr.

Namun, ada beberapa nama pemain top dan menunjukkan penampilan apik musim lalu yang tidak masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2021.

Beberapa nama yang tak disangka-sangka justru berhasil masuk ke dalam nominasi. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Portugal vs Qatar: Fernando Santos Kritik Solskjaer Soal Ronaldo

1. Phil Foden

Gelandang serang Manchester City, Phil Foden (kanan) tampil pada laga Liga Inggris kontra Liverpool di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]


Pemain muda Manchester City ini memulai daftar pemain beruntung yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or. Menilik statistik, Foden tampil cukup apik musim lalu dengan mencetak 16 gol dan 10 assist dari 50 laga di semua ajang.

Selain itu, penggawa Inggris tersebut mampu membawa Man City menjadi kampiun Liga Inggris dan Piala Liga.

2. Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri. [Pau BARRENA / AFP]


Nama Pedri memang jadi perhatian sepanjang musim lalu, terutama penampilannya bersama Barcelona dan Timnas Spanyol di Euro 2020.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Raih Gelar 'Player of The Month Premier League' Lagi setelah 13 Tahun

Hal ini yang membuatnya masuk nominasi Ballon d'Or. Jika menilik sumbangsih gol dan assist, Pedri memang belum menonjol. Pemain 18 tahun itu hanya mencetak 4 gol dan 6 assist untuk Barcelona musim lalu.

Komentar