Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Tangkapan layar video, cuplikan pertandingan sepak bola Kaltim vs Aceh di PON XX Papua. [Istimewa]

Suara.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan 'sepakbola gajah' kepada Panitia Besar (PB) PON Papua 2021. Masalah itu disebut menjadi tanggung jawab dan kewenangan panitia penyelenggara.

Sementara Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kini ternyata tidak mendapatkan restu dari sang ibu, Dolores Aveiro, untuk menikahi Georgina Rodriguez. Ronaldo dan Georgina memang belum nikah secara resmi meski telah memiliki buah hati.

Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola di kanal bola yang paling banyak mendapat perhatian dan banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum 5 berita top sepak bola di kanal bola Suara.com sepekan ini

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Menyesal Gabung Paris Saint-Germain

1. Dugaan Sepak Bola Gajah di PON Papua, PSSI Serahkan Masalah ke Panitia

Tangkapan layar video, cuplikan pertandingan sepak bola Kaltim vs Aceh di PON XX Papua. [Istimewa]

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan 'sepakbola gajah' kepada Panitia Besar (PB) PON Papua 2021. Masalah itu disebut menjadi tanggung jawab dan kewenangan panitia penyelenggara.

Belakangan ramai berhembus isu dugaan 'sepakbola gajah' di ajang PON Papua yang terjadi saat pertandingan antara Aceh vs Kalimantan Timur (Kaltim) di Stadion Barnabas, Youwe, Sentani Jayapura, Senin (4/10/2021). Aceh keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 di laga itu.

Baca selengkapnya

2. Ibunda Tolak Cristiano Ronaldo Nikahi Georgina Rodriguez, Ini Penyebabnya

Baca Juga: DKI Jakarta Targetkan Ruselli Sumbang Medali Emas Bulu Tangkis PON Papua

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Georgina Rodriguez. [JAVIER SORIANO / AFP]

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kini ternyata tidak mendapatkan restu dari sang ibu, Dolores Aveiro, untuk menikahi Georgina Rodriguez. Ronaldo dan Georgina memang belum nikah secara resmi meski telah memiliki buah hati.

Seperti dilansir Marca, ibunda Ronaldo tidak ingin melihat putranya menikah dengan pasangannya saat ini, Georgina. Dolores yakin model kelahiran Argentina itu memiliki motif ekonomi, alias hanya ingin mengeruk kekayaan Ronaldo saja.

Baca selengkapnya

3. Pemain Jebolan Liga Premier Inggris yang Gagal di Indonesia, Ada yang sampai Ikut Tarkam

Carlton Cole (kanan) berfoto bersama Manajer Persib Umuh Muhtar (kiri) usai jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/3/2017). ANTARA FOTO/Agus Bebeng

Liga Premier Inggris merupakan salah satu liga paling kompetitif di dunia. Namun demikian, tidak sedikit 'jebolan' Liga Premier yang justru gagal menampilkan kualitas ketika bermain di Indonesia.

Tak ada yang meragukan kepopuleran dan kompetitifnya Liga Premier Inggris. Bahkan, beberapa pemain terbaik dunia pun ingin mencicipi panasnya persaingan di kompetisi tersebut.

Baca selengkapnya

4. Lionel Messi Melempem, PSG Dipermalukan Rennes di Ligue 1 Prancis

Penyerang PSG, Lionel Messi (tengah) tampil pada laga Ligue 1 Prancis kontra Rennes di Roazhon Park, Rennes, Minggu (3/10/2021) malam WIB. [LOIC VENANCE / AFP]

Lionel Messi tampil melempem bersama Paris Saint-Germain (PSG) di laga pekan kesembilan Ligue 1 Prancis 2021/2022. Bertamu ke kandang Rennes di Roazhon Park, Minggu (3/10/2021) malam WIB, PSG tersungkur dan kalah 0-2.

Meski menurunkan Messi, Neymar dan Kylian Mbappe sebagai trio lini serang, PSG tak bisa berbuat banyak di kandang Rennes.

Baca selengkapnya

5. Timnas Indonesia Tampil Menawan, Bungkam Taiwan 2-1

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Kemenangan gemilang ditorehkan Timnas Indonesia di leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi Taiwan di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021), tim besutan Shin Tae-yong mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1.

Leg kedua akan digelar di stadion yang sama pada 11 Oktober mendatang.

Baca selengkapnya

Komentar