Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Mantan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. [SuaraJatim / Muchlis Ubaidhillah]

Suara.com - Calon pelatih baru klub Liga 2, PSG Pati alias AHHA PS Pati telah sudah berada di Kota Solo. Kendati demikian, manajemen masih enggan membeberkan sosok tersebut.

Seperti diketahui, pelatih kepala PSG Pati, Ibnu Grahan telah mengundurkan diri dari jabatan pada Jumat (8/10/2021) lalu.

Tak hanya itu, manajer PSG Pati, Doni Setiabudi juga turut mengundurkan diri bersama staf kepelatihan lainnya, yakni dua asisten pelatih, pelatih fisik, serta pelatih kiper.

Doni Setiabudi mengaku gagal saat menjadi manajer PSG Pati. Ia mengatakan sebagai seorang manajer, dengan pencapaian PSG Pati saat ini merupakan tanggung jawabnya.

Baca Juga: Bantah Rumor Latih Barcelona, Roberto Martinez Setia Bersama Timnas Belgia

Klub milik selebriti Atta Halilintar tersebut memang selalu kalah dalam dua laga awal Liga 2 2021.

Caretaker PSG Pati, Yayat Hidayat, mengatakan calon pelatih tim berjuluk Java Army tersebut telah berada di Kota Solo.

Namun, manajemen memang masih enggan menyebut secara detail nama dari sosok juru taktik tersebut.

"Untuk sementara kami masih rahasiakan. Memang ada sedikit pengaruh ke tim, tapi kami sudah siap bertanding melawan Persijap Jepara (dalam lanjutan Liga 2)," tutur Yayat seperti dilansir Solopos.com --jaringan suara.com.

Sejauh ini, nama yang paling santer diberitakan bakal membesut PSG Pati adalah Joko Susilo. Joko merupakan eks pelatih Arema FC yang baru saja mengundurkan diri dari Persik Kediri.

Baca Juga: Leg Kedua Taiwan vs Indonesia, Victor Igbonefo Waspadai Dua Hal Ini

Persik jeblok di musim baru BRI Liga 1 dan sampai rampungnya pekan keenam hanya menduduki peringkat ke-16 klasemen.

Joko Susilo sendiri merupakan sosok yang sudah malang melintang di sepakbola Indonesia. Saat aktif menjadi pemain profesional, dia membela sejumlah klub top Indonesia.

Selepas pensiun, Joko menjadi pelatih akademi Arema. Pada 2007, dia naik jabatan menjadi asisten pelatih Arema FC hingga akhirnya menjadi pelatih kepala pada 2018.

Joko pada akhirnya berlabuh ke Persik Kediri pada 2020 sebelum akhirnya mundur baru-baru ini.

baca juga

Komentar