Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai membobol gawang Taiwan (dok. PSSI).

Suara.com - Egy Maulana Vikri mengaku belum puas setelah membantu timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Winger FK Senica itu ingin skuad Garuda melangkah lebih jauh.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Taiwan dalam babak play-off dengan agregat 5-1.

Pada leg pertama, tim asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Taiwan 2-1 di Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/11/2021). Sementara di leg kedua, skuad Garuda menang telak 3-0 pada Senin (11/10/2021).

Dalam leg kedua, tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27, Ricky Kambuaya menit 54, dan Witan Sulaeman menit ke-90+3.

Baca Juga: Tanpa Pakem Posisi Utama, Penggawa Timnas Indonesia Bikin Pemain Taiwan Bingung

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023" kata Egy Maulana usai pertandingan.

"Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami."

Egy menyebut keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 tak lepas dari dukungan yang terus dilakukan para pecinta sepak bola Tanah Air.

Dia berharap perjuangan skuad Garuda bisa terus berlanjut. Tak hanya melaju ke kualiatas, timnas Indonesia diharapkannya bisa masuk ke putaran final Piala Asia 2023.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami," kata Egy.

Baca Juga: Bantai Taiwan 3-0, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," pungkasnya.

Komentar