Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak hattrick untuk Portugal dalam kemenangan 5-0 atas Luksemburg pada pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. [AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo mencetak rekor sebagai pesepak bola putra dengan torehan hattrick terbanyak di ajang internasional. Dia membukukannya saat membantu timnas Portugal menang 5-0 atas Luksemburg.

Dalam pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrcik sekaligus membuat pundi-pundi golnya menjadi 115.

Cristiano Ronaldo membuka skor dari titik penalti pada menit kedelapan, dan kemudian mengonversi tendangan penalti lainnya hanya lima menit kemudian guna menggandakan keunggulan Portugal.

Bruno Fernandes dan Joao Palhinha menambah gol lebih lanjut, sebelum Ronaldo menanduk umpan silang Ruben Neves di beberapa menit terakhir waktu normal, untuk melengkapi hat-trick karirnya yang ke-58.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Jerman Kunci Tiket Lolos

Ronaldo mencetak hat-trick internasional kesembilannya pada tahun 2019, saat melawan Lithuania.

Saat itu, torehan tersebut membuatnya sejajar dengan pemain Swedia Sven Rydell (1923-1932) untuk hat-trick terbanyak di sepak bola internasional.

Melawan Luksemburg ia melampaui Rydell dan menjadi pemain pertama yang mencapai hattrick dengan jumlah dua digit, sebagaimana dilansir laman resmi Manchester United, Rabu (13/10/2021).

Pada bulan September, Cristiano menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria.

Saat itu dia mencetak golnya yang ke-110 dan ke-111 dalam kemenangan dramatis 2-1 Portugal atas Republik Irlandia.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Dendam Jerman Terbalaskan, Belanda Pesta Gol

Komentar