Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021. ANTARA/AFP/CARLOS COSTA.

Suara.com - Portugal berhasil mengalahkan Luksemburg 5-0 dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi protagonis di laga ini dengan torehan tiga golnya, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

Tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti kala laga baru berjalan delapan menit setelah Sebastien Thill menjatuhkan Bernardo Silva di kotak terlarang.

Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, mengarah bola ke tengah dan berhasil mengecoh kiper Luksemburg Anthony Moris. Skor 1-0 untuk Portugal.

Baca Juga: Argentina vs Paraguay: Lionel Messi Cs Menang 3-0

Tak lama berselang, Portugal kembali mendapat hadiah penalti saat aksi Ronaldo dihentikan paksa oleh Moris.

Ronaldo bisa menaklukkan Moris, tetapi tendangan harus diulang karena Pepe masuk ke kotak penalti lebih dulu sebelum wasit meniup peluit.

CR7 kembali sukses memasukkan bola di tendangan kedua untuk membawa Portugal unggul 2-0 pada menit-13.

Pada menit ke-17, Portugal semakin menjauh. Berawal dari umpan terobosan Bernardo Silva, bola diterima Bruno Fernandes yang langsung melepaskan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang hingga tidak bisa dihalau Moris. Skor menjadi 3-0.

Setelah gol tersebut, skor tetap bertahan 3-0 untuk Portugal hingga turun minum.

Baca Juga: Kolombia vs Brasil: Laju Kemenangan Selecao Terhenti

Selepas jeda, Ronaldo hampir saja mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-49.

Komentar