Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para pemainnya pasca memainkan dua laga babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober lalu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, kondisi pemain timnas Indonesia tak mengalami masalah. Sebagian akan lanjut mengikuti training camp (TC) bersama timnas U-23 di Tajikistan, sebagian lainnya pulang ke klub masing-masing.

Timnas Indonesia sendiri sukses meraih dua kemenangan saat menghadapi Taiwan. Kondisi itu membuat mereka lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 setelah menang 2-1 di leg pertama dan 3-0 di leg kedua.

"Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Hungaria dan 4 Berita Bola Terkini

"Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjalani training camp di Tajikistan pada 12-22 Oktober 2021. TC ini dimaksudkan sebagai persiapan jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27 Oktober mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, timnas Indonesia berada di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun, dua nama terakhir dilaporkan mundur dari kejuaraan tersebut.

Sebanyak 33 pemain dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas U-23. Namun tak semua nama yang dipanggil bisa ikut serta.

Seperti Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu yang harus kembali ke timnya masing-masing. Selain itu, Rachmat Irianto juga kembali Persebaya Surabaya, namun segera menyusul mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

Baca Juga: Tim Kuat Menanti, Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemudian, Saddil Ramdani tidak bisa gabung karena dalam tahap pemulihan cedera.

Komentar