Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan kehilangan dua pemain pentingnya, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu. Keduanya tidak bisa mengukuti training camp (TC) bersama skuad Garuda di Tajikistan karena harus pulang ke klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 berencana untuk menggelar training camp di Tajikistan pada 12-22 Oktober mendatang untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Egy Maulana akan kembali memperkuat FK Senica di Slovakia. Sementara Syahrian Abimanyu bergabung lagi dengan Johor Darul Ta'zim untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Malaysia.

Adapun Shin Tae-yong memanggil 33 pemain dalam TC ini. Pemusatan latihan disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang juga berlangsung di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang.

Baca Juga: Masih Banyak Ruang Perbaikan, Timnas Indonesia Jangan Cepat Puas

"Untuk pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing," tulis pernyataan PSSI, Selasa (12/10/2021) malam.

Selain Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu, pemain lain yang tidak bisa bergabung adalah Saddil Ramdani. Diketahui, pemain Sabah FC itu masih mengalami cedera.

Sementara Rachmat Irianto akan kembali ke Tanah Air untuk memperkuat Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Rencananya, nanti ia akan menyusul ke Tajikistan

"Sedangkan Rachmat Irianto juga pulang dulu untuk membela klub Persebaya. Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera," sambung pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia berada satu tempat bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Jarang-jarang Timnas Indonesia Tampil Memuaskan

Namun, informasi terakhir menyebut China mengundurkan diri. Sebelumnya, Brunei Darussalam memastikan tidak ambil bagian di ajang tersebut.

Komentar