Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (tengah) terlihat kesakitan dengan memegang kakinya dalam laga final UEFA Nations League antara Spanyol vs Prancis di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / POOL / AFP.

Suara.com - Kabar buruk menghampiri Manchester United. Salah satu bek andalannya, Raphael Varane diperkirakan bakal menepi beberapa pekan karena cedera.

Melansir laman resmi Manchester United, Rabu (13/10/2021), Raphael Varane dibekap cedera saat menjalankan tugas internasional bersama timnas Prancis.

Bek 28 tahun yang didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada musim panas tahun ini, disebut mengalami cedera otot pangkal paha.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub," demikian pernyataan Manchester United.

Baca Juga: Thibaut Courtois Sebut UEFA Cuma Peduli dengan Uang Bukan Pemain

"Dia akan absen selama beberapa minggu."

Raphael Varane yang menjadi starter dalam laga final UEFA Nations League kontra Spanyol, harus ditarik keluar pada menit ke-43. Prancis pada akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 2-1.

Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

Itu menandai trofi terbaru dalam karirnya yang berkilauan, dengan rekan setimnya di The Reds Paul Pogba dan Anthony Martial juga menjadi bagian dari tim Ayam Jantan tersebut.

The Reds Devils memulai periode sibuk dengan pertandingan tandang di Leicester City pada hari Sabtu (16/10/2021).

Setelah itu, Manchester United akan menghadapi Atalanta di Liga Champions, sebelum memainkan big match di liga melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur guna menutup bulan Oktober.

Baca Juga: Prancis Juara UEFA Nations League, Didier Deschamps Soroti Peran Karim Benzema

Komentar