Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Selebrasi Son Heung-Min usai cetak gol untuk Spurs dalam pertandingan Liga Inggris lawan Newcastle di St James' Park, Newcastle, Inggris pada 17 Oktober 2021. ANTARA/Reuters/LEE SMITH.

Suara.com - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tim kaya baru, Newcastle United dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Mereka menang dengan skor 3-2.

Pertandingan di St James' Park ini adalah laga perdana Newcastle United setelah diakusisi oleh konsorsium Dana (PIC) asal Arab Saudi baru-baru ini.

Gol Spurs masing-masing dicetak oleh Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Callum Wilson dan gol bunuh diri Eric Dier.

Newcastle langsung unggul saat laga berjalan dua menit. Manquillo melepaskan umpan silang ke depan gawang kiper Hugo Lloris, yang ditanduk Wilson hingga berbuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang 1-0 di Kandang Brentford

Keunggulan Newcastle hanya bertahan selama 15 menit setelah Ndombele Tanguy melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tidak bisa dihentikan Karl Darlow. Kedudukan imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Spurs bersemangat dan balik menekan Newcastle.

Pada menit ke-22, Kane menyudahi puasa golnya di liga setelah membobol gawang Darlow lewat sepakan lob usai menyambut umpan lambung Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs berbalik unggul 2-1.

Newcastle merespons dan berupaya mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-31, Wilson mendapatkan ruang untuk menembak di depan gawang, tetapi dia mengoper kepada Saint-Maximin.

Sayangnya bola langsung dipotong dan The Magpies gagal mencetak gol.

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Manchester United: Bakal Sengit di King Power Stadium

Setelah itu, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-43 setelah ada penonton yang pingsan di tribune.

Komentar