Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pemilik baru Newcastle United, Mohammed bin Salman. [BANDAR AL-JALOUD / SAUDI ROYAL PALACE / AFP]

Suara.com - Kediaman Mohammed bin Salman menjadi sorotan banyak pihak setelah rampung membeli Newcastle United. Rumah pangeran Arab Saudi itu digadang-gadang sebagai hunian termahal di dunia.

Sementara Tim sepak bola putra Aceh melangkah ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua seusai menaklukkan Jawa Timur dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola di kanal bola yang paling banyak mendapat perhatian dan banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum 5 berita top sepak bola di kanal bola Suara.com sepekan ini :

Baca Juga: Tak Ingin Kecewakan Shin Tae-yong, Alfeandra Dewangga Bertekad Tembus Tim Utama

1. Bak Istana, Intip Rumah Mewah Bos Newcastle United yang Harganya Rp 3,7 Triliun

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. [Shutterstock]

Kediaman Mohammed bin Salman menjadi sorotan banyak pihak setelah rampung membeli Newcastle United. Rumah pangeran Arab Saudi itu digadang-gadang sebagai hunian termahal di dunia.

Liga Inggris tengah dibuat 'kacau' usai Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman menjadi pemilik baru Newcastle United.

Baca selengkapnya

2. Aceh Maju ke Final Sepak Bola Putra PON Papua Usai Taklukkan Jatim

Baca Juga: Hadapi Australia, Pemain Timnas Indonesia Lahap Menu Latihan Tak Lazim dari Shin Tae-yong

Pesepak bola Aceh Akhirul Wadhan (kiri) bersama rekan setim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jawa Timur pada semifinal Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

Tim sepak bola putra Aceh melangkah ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua seusai menaklukkan Jawa Timur dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Akhirul Wadhan dan Muzakkir masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Aceh, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Jatim melalui Dwiki Mardiyanto.

Baca selengkapnya

3. Timnas Indonesia Mengamuk, Bantai Taiwan Tiga Gol Tanpa Balas

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiket babak Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan di leg kedua babak playoff. Dalam laga yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021), Timnas Indonesia menang dengna skor 3-0.

Di leg pertama, Indonesia menang dengan skor 2-1. Dengan demikian, skuad besutan Shin Tae-yong menyingkirkan Taiwan dengan agregat telak 5-1.

Baca selengkapnya

4. Aceh Lolos ke Final, Fakhri Husaini Ungkap Kunci Kemenangan atas Jawa Timur

Kepala Pelatih tim Aceh Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Tim sepak bola Papua menang atas tim Aceh dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Pelatih kepala tim sepak bola putra Aceh Fakhri Husaini mengatakan kedisiplinan yang diperlihatkan para pemainnya menjadi salah satu kunci kemenangan yang mereka raih atas Jawa Timur dalam laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Menghadapi Jatim yang selalu menyapu bersih kemenangan di lima pertandingan sebelumnya, Aceh sukses menciptakan kejutan dengan mengunci kemenangan 2-1 di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Baca selengkapnya

5. Jawa Timur Disingkirkan Aceh di Semifinal, Rudy Keltjes: Kami Terlalu Menggebu-gebu

Pesepak bola Jawa Timur Dwi Mardiyanto (kiri) menendang bola dan dihalau pesepak bola Aceh Khairunnas (kanan) pada semifinal Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj

Pelatih kepala tim sepak bola putra Jawa Timur Rudy Keltjes menyebut para pemainnya tampil terlalu menggebu-gebu saat kalah 1-2 melawan Aceh dalam semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Akibat permainan terlalu menggebu-gebu itu pula, lanjut Rudy, para pemain tidak bisa menjalan instruksi yang sudah disampaikannya.

Baca selengkapnya

Komentar