Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pemain Barcelona Ansu Fati menjebol gawang Valencia dalam pertandingan pekan ke-9 La Liga di Camp Nou, Senin (18/10/2021). [AFP]

Suara.com - Setelah rentetan hasil kurang memuaskan, Barcelona sukses meraih tiga poin di pekan ke-9 La Liga. Menjamu Valencia di Camp Nou, Senin(18/10/2021), El Barca menang telak dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut Barcelona sempat dikejutkan gol cepat Valencia di menit ke-5 yang dicetak Jose Gaya. Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama.

Delapan menit berselang Ansu Fati menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1. Lewat titik penalti di menit 41, Memphis Depay menggandakan keunggulan Los Cules.

Pemain Barcelona Ansu Fati menjebol gawang Valencia dalam pertandingan pekan ke-9 La Liga di Camp Nou, Senin (18/10/2021). [AFP]

Sedangkan gol pengunci kemenangan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho di menit 85.

Baca Juga: Debut 3 Menit, Sergio Aguero Langsung Jatuh Cinta dengan Fans Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku puas dengan dengan performa para pemainnya, khususnya Ansu Fati.

“Tim bereaksi sangat positif dan kami pantas menang," kata Koeman dikutip Marca, Senin (18/10/2021).

“Saya selalu mengatakan kami kekurangan pemain seperti Ansu Fati, karena hanya dia yang memiliki kecepatan dan ketajaman yang dibutuhkan Barcelona," sambungnya.

“Saya tidak ingin menggantinya, tetapi kami harus mengatur waktu karena dia baru pulih dari cedera."

“Sensasinya sangat bagus, tetapi pada hari Rabu kami memiliki pertandingan (Liga Champions) yang sangat penting dan kami harus fokus.”

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Hajar Roma, Barcelona Comeback

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Barcelona ke urutan ketujuh klasemen sementara La Liga.

Tengah pekan ini, ketajaman Ansu Fati bersama Barcelona kembali diuji saat mereka menghadapi klub Ukraina Dynamo Kyiv di fase grup Liga Champions.

Barcelona belum meraih satu poin pun di fase grup Liga Champions musim ini menyusul kekalahan beruntun dari Bayern Munich dan Benfica.

Setelah pertandingan kontra Dynamo Kyiv, Barcelona akan menghadapi Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan ini.

Komentar