Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Sergio Aguero berpose saat presentasi resmi sebagi pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou. Spanyol (31/5/2021). LLUIS GENE / AFP

Suara.com - Sergio Aguero akhirnya menjalani debut bersama Barcelona setelah kurang lebih dua bulan terpinggirkan akibat cedera. Dia langsung jatuh cinta dengan fans Blaugrana.

Sergio Aguero tampil dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/10/2021).

Pemain yang dibeli Barcelona secara gratis setelah tak memperpanjang kontrak dengan Manchester City di awal musim ini, masuk lapangan pada menit ke-87 dengan menggantikan Sergino Dest.

Meski cuma tampil kurang lebih tiga menit dalam debutnya, Sergio Aguero merasa senang. Dia mendapat banyak dukungan dari fans, dan ke depannya ingin membalas cinta mereka dengan penampilan apik.

Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Akhirnya Buka Suara Soal Kepergian Lionel Messi

“Saya sangat senang melakukan debut saya, saya telah menantikan momen ini," kata Sergio Aguero sesuai dengan wawancara dengan Barca TV.

“Itu adalah debut yang bagus karena kami menang dan itu adalah hal yang paling penting."

Sergio Aguero memperkuat Barcelona di laga persahabatan kontra Cornella, Rabu (13/10/2021). [Tangkapan Layar Marca]

“Sangat menyenangkan mendengar para penggemar meneriakkan untuk saya (‘Kun….Kun’) dan sekarang giliran saya untuk membalas cinta mereka," tambahnya.

Selepas debut, Sergio Aguero diperkirakan akan mendapat peran yang lebih besar dalam rencana pelatih Ronald Koeman dana beberapa pekan mendatang.

Barcelona berusaha untuk meningkatkan performa mereka di Eropa pada pertengahan pekan, menyusul kekalahan beruntun dari Bayern Munich dan Benfica, dan Aguero bisa menjadi starter melawan Dynamo Kyiv.

Baca Juga: Ousmane Dembele, Pemain Super Jorok yang Sulap Rumah Jurgen Klopp Jadi Tempat Sampah

Jika dia lolos tanpa cedera melawan tim Ukraina, dia bisa mempertahankan tempatnya untuk pertandingan El Clasico akhir pekan depan dengan Real Madrid.

Komentar