Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Mantan Striker Newcastle United, Alan Shearer. (Anthony WALLACE / AFP)

Suara.com - Alan Shearer mengatakan Manchester United telah melakukan kesalahan karena tidak merekrut pemain gelandang di musim panas.

Melansir Metro.co.uk, Minggu (17/10/2021), mantan bintang Inggris dan Newcastle United Alan Shearer berpendapat bahwa MU melakukan kesalahan dengan tidak merekrut gelandang tengah di musim panas.

The Red Devils, julukan Manchester United telah mengeluarkan lebih dari 125 juta poundsterling untuk biaya transfer memboyong Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Sementara Declan Rice, Yves Bissouma, dan Eduardo Camavinga diperdebatkan sebagai pemain tambahan potensial, namun The Red Devils harus menunggu hingga Januari jika mereka ingin memperkuat posisi ini setelah awal musim yang sulit.

Baca Juga: Berikut 5 Alasan Kuat Ole Gunnar Solskjaer Segera Dipecat MU

Paul Pogba dan Nemanja Matic menjadi sorotan saat Leicester kalahkan MU United 4-2 pada hari Sabtu. Shearer merasa pertandingan itu mengungkap kelemahan utama klub MU di lini tengah.

“Itu adalah masalah Manchester United musim lalu, mereka tidak berinvestasi di posisi itu dan itu sama lagi,” kata mantan striker ikonik Inggris itu pada Match of the Day.

“Tidak ada seorang pun di sana yang benar-benar menekan dan mengambil kendali dari depan. Hal itu tidak bisa dilakukan di Liga Premier,” ujarnya.

“Mereka akan selalu mencetak gol, Man United, karena kecemerlangan yang mereka miliki di depan. Tetapi Anda tidak dapat menekan jika Anda tidak memiliki agresi itu," pungkasnya.


Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Atletico vs Liverpool, Man United Jamu Atalanta

Komentar