Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Para pemain Timnas Indonesia U-23. (dok. PSSI)

Suara.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 belum usai di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Skuad Garuda Muda akan melakoni leg kedua menghadapi Australia U-23.

Partai ini akan berlangsung di Republican Central Stadium, Tajikistan pada Jumat (29/10/2021) malam pukul 19:00 WIB. Di pertemuan pertama di venue yang sama, Timnas U-23 menelan kekalahan 2-3 dari Australia.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-23 ini tidak mengenal sistem gol tandang. Dan jika nantinya Timnas U-23 menang dengan selisih satu gol dalam 90 menit, pertandingan langsung ditentukan pemenangnya melalui adu penalti tanpa perpanjangan waktu.

Namun jika skuad asuhan Shin Tae-yong mampu menang 2-0, maka Timnas U-23 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang akan dihelat di Uzbekistan.

Shin Tae-yong sendiri langsung memasang pemain-pemain terbaiknya melawan Australia di laga pertama tiga hari lalu. Hal serupa rasanya masih akan dilakukan oleh Shin di leg kedua nanti malam.

Untuk posisi kiper, masih akan diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya Surabaya itu juga selalu diturunkan di dua laga uji coba di Tajikistan sebelumnya, serta tampil apik di leg pertama kontra Australia dengan menepis satu penalti.

Untuk empat pemain di belakang, Timnas Indonesia U-23 sepertinya masih akan mengandalkan kuarter Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan.

Pun di lini tengah, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan mengubah komposisi dengan memasang Rachmat Irianto sebagai jangkar yang bertugas memutus serangan lawan.

Di depannya, Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek akan mengisi kedua sisi sayap Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Witan Sulaeman bakal berdiri di belakang dua penyerang.

Khusus Witan, dia juga sepertinya akan intens bertukar posisi dengan dua pemain sayap lainnya sehingga bisa bergerak lebih dinamis.

Untuk dua pemain di lini depan, Shin Tae-yong kemungkinan besar masih akan memasang duet Bagus Kahfi dan Hanis Saghara.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia:

Timnas Indonesia U-23 XI (4-1-3-2): Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Hanis Saghara, Bagus Kahfi.

[Aditia Rizki]

Komentar