Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Striker Liverpool asal Senegal, Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Leeds United vs Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021. Oli SCARFF / AFP.

Suara.com - Big match tersaji dalam matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022. Liverpool akan menjamu Atletico Madrid di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Merujuk klasemen sementara Grup B, Atletico Madrid penuh tekanan dalam menatap laga ini. Mereka untuk sementara menduduki peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Jumlah poin yang mereka kumpulkan dari tiga laga terakhir jelas tak cukup mengingat persaingan di Grup B yang begitu ketat.

Selain menghadapi Liverpool, mereka juga bersaing dengan dua tim papan atas masing-masing liga lainnya yakni FC Porto (Portugal), dan AC Milan (Italia).

Baca Juga: 3 Fakta yang Menyertai Hasil MU vs Atalanta di Matchday 4 Liga Champions

Pertandingan ini turut dijadikan Atletico Madrid sebagai kesempatan balas dendam, mengingat pada pertemuan sebelumnya di Estadio Wanda Metropolitano pada 20 Oktober lalu, Los Rojiblancos keok 2-3 dari The Reds.

Di sisi lain, Liverpool menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi 12 poin dari sapu bersih tiga kemenangan.

Sementara di kancah domestik, laju Liverpool bisa dibilang tak cukup baik. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma menang dua kali dan sisanya imbang.

Dua kemenangan diraih dengan skor besar yakni masing-masing 5-0 atas Watford dan rival berat mereka, Manchester United.

Selepas kemenangan itu, Liverpool memang berhasil menang 2-0 atas Preston North End di Piala Liga Inggris, sebelum ditahan imbang Brighton 2-2 meski sempat unggul lebih dulu.

Baca Juga: Tekuk Malmo 1-0, Gol Tunggal Chelsea Dicetak Hakim Ziyech

Rekor Pertemuan Liverpool vs Atletico Madrid

Komentar

terkini