Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menganggap timnya nyaris bermain sempurna pasca mengalahkan Atletico Madrid dalam matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Anfield itu, Liverpool menang 2-0. Mereka tampil dominan dalam segala aspek mulai dari penguasaan bola hingga penciptaan peluang.

Dua gol Liverpool dalam laga ini dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane dengan Trent Alexander-Arnold menjadi kreator dalam dua kesempatan tersebut.

Merujuk laman resmi UEFA, Liverpool menguasai bola sebanyak 68 persen dengan menciptakan 17 peluang yang enam diantaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Liga Champions: Hantam 10 Pemain Dortmund, Ajax Lolos ke 16 Besar

Hal itu berbanding terbalik dengan Atletico Madrid yang kesulitan memegang bola sepanjang laga dengan hanya menciptakan enam peluang yang tak satupun menemui sasaran.

"Pertandingan itu hampir sempurna, seperti yang kami inginkan: kami mencetak gol pada saat yang tepat," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (4/11/2021).

"Mereka lebih banyak bermain di depan daripada di pertandingan kandang mereka, dalam cara mereka memulai, tapi kami bertahan dengan baik dan itu adalah dua bola luar biasa dari Trent, harus saya katakan," tambah Klopp mengomentari gaya bermain Atletico dan dua asssist yang diciptakan Trent Alexander-Arnold.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil mengalahkan Atletico Madrid secara back-to-back. Sebelumnya, mereka menekuk pasukan Diego Simeone dengan skor 3-2 di Estadio Wanda Metropolitano pada 20 Oktober lalu.

Kemenangan ini turut memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. Dengan koleksi 12 poin, mereka tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Baca Juga: Liverpool Vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Reds Maju ke Babak 16 Besar

Komentar

terkini