Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSIS Semarang vs Borneo FC dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021). [Instagram/@psisfcofficial]

Suara.com - Madura United kena comeback Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (6/11/2021). Sementara 10 pemain PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC.

Madura United sempat unggul satu gol lebih dulu sebelum secara dramatis kalah 1-2 dari Persita Tangerang yang mencetak gol kemenangan jelang bubaran.

Partai Madura United kontra Persita berlangsung cukup sengit karena kedua tim bermain terbuka sejak dimulainya laga.

Madura United unggul lebih dahulu pada menit kelima lewat gol yang diciptakan oleh Rafael Silva. Sementara Pendekar Cisadane --julukan Persita-- bisa baru bisa menyamakan kedudukan di menit 48 lewat gol Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga: PSSI Tempuh Jalur Hukum, Paksa Mata Najwa Ungkap Identitas Wasit Pengatur Skor

Persita berbalik unggul 2-1 setelah gol Herwin Tri Saputra di masa injury time yang tentu mengagetkan tim asuhan Rahmad Darmawan.

Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 16 poin. Adapun Madura United kini ada di posisi 13 dengan 11 poin.

Sementara pada waktu yang sama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Borneo FC sukses mengalahkan PSIS Semarang yang bermain dengan 10 pemain karena kartu merah dengan skor tipis 1-0.

Gol Pesut Etam --julukan Borneo FC-- diciptakan oleh Wawan Febriyanto pada menit ke-51. Borneo FC sejatinya diuntungkan setelah pemain PSIS Eka Febri diusir wasit karena kartu kuning kedua.

Namun, Borneo gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol bagi kemenangan timnya di laga ini.

Baca Juga: PSSI: Investigasi Sosok Mr Y di Mata Najwa Sudah Berjalan

Hasil kemenangan ini membuat Borneo FC masuk ke posisi 10 besar klasemen dengan 13 poin. Sementara PSIS tetap berada di peringkat 4 dengan 19 poin.

Komentar

terkini