Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. [PT LIB]

Suara.com - Pertandingan klasik Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir tanpa pemenang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Laga bertajuk derbi Jatim ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Tambahan satu angka ini membuat Singo Edan --julukan Arema FC-- ada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 20 poin dari 11 laga. Sementara Persebaya naik ke posisi enam dengan perolehan 17 poin.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, duel Arema FC vs Persebaya bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Satu kartu merah dan tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasit di laga ini.

Arema FC berhasil mengungguli Persebaya di babak pertama dengan skor 2-1. Gol Singo Edan diciptakan oleh Carlos Fortes dan Muhammad Rafli.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: MU Kena Comeback Persita, Borneo FC Kalahkan 10 Pemain PSIS

Fortes mencetak gol dari titik putih pada menit 11, sementara Rafli menjebol gawang Persebaya usai lepas dari kawalan yang dengan mudah mengelabui kiper Persebaya.

Samsul Arif memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-38 usai menerima umpan ciamik dari Ady Setiawan.

Babak kedua Bajul Ijo mendapat keuntungan karena Arema bermain dengan 10 pemain. Dendi Santoso harus mandi lebih cepat usai diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 53.

Marselino Ferdinan yang belum lama dimasukkan oleh Pelatih Aji Santoso berhasil membuat skor menjadi 2-2 pada menit 71. Tendangan geledeknya dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau Adilson Maringa.

Tidak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang Barito Putera, Marco Motta Siap Jadi Kambing Hitam

Sementara itu di laga lain yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Persiraja Banda Aceh berhasil menahan Persik Kediri 1-1.

Komentar

terkini