Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London. Shaun Botterill / POOL / AFP

Suara.com - Emile Smith Rowe untuk pertama kalinya mendapat panggilan skuad senior timnas Inggris. Pemain 21 tahun itu dipersiapkan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Albania dan San Marino.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil Emile Smith Rowe menyusul absennya beberapa andalan timnas Inggris yakni Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount dan Luke Shaw.

Sebelum mendapat panggilan timnas senior pertamanya, gelandang serang 21 tahun itu sudah lebih dulu dipanggil timnas Inggris U-21.

Marcus Rashford harus absen membela timnas Inggris karena tengah berkonsentrasi mengembalikan kebugaran bersama Manchester United. Sementara Shaw saat ini mengikuti protokol gegar otak di klub.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Derbi Manchester, Chelsea vs Burnley

Ward-Prowse dikesampingkan karena sakit, sementara kedatangan Mount telah ditunda karena operasi gigi baru-baru ini.

Terlepas dari absennya beberapa pemain kunci, pemanggilan Emile Smith Rowe ke skuad senior timnas Inggris juga didasari oleh meningkatnya performa sang pemain.

Melansir Sky Sports, Selasa (9/11/2021), Smith Rowe telah tampil di semua pertandingan Liga Ingris untuk Arsenal musim ini dan telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi.

Setelah mencetak gol semata wayang Arsenal kontra Watford pada Minggu, Smith Rowe turut merespons pemanggilannya ke skuad senior timnas Inggris.

"Penting bagi saya untuk tetap menundukkan kepala dan terus bekerja keras. Saya senang dengan siapa pun saya dipanggil," kata Smith Rowe.

Baca Juga: Jelang Malmo Vs Chelsea, Thomas Tuchel Bantah Mason Mount Terpapar COVID-19

Di timnas Inggris, gelandang serang itu sekarang akan bergabung dengan rekan satu timnya di Arsenal, Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale.

Komentar

terkini