Bola / bola-dunia
Husna Rahmayunita
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri) digantikan Tammy Abraham (kanan) dalam matchday kesembilan grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Albania di Stadion Wembley, London pada Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Glyn KIRK / AFP.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menekankan timnya tak menganggap remeh San Marino, rival di laga pamungkas Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Duel Inggris vs San Marino dijadwalkan digelar Selasa (16/11/2021) dini hari. Secara ranking Inggris unggul jauh dari San Marino yang menjadi juru kunci peringkat FIFA di peringkat 210.

Gareth Southgate meminta skuadnya serius menangani San Marino. The Three Lions --julukan Timnas Inggris-- hanya membutuhkan satu poin di laga pemungkas untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

"Kami menginginkan penampilan yang kuat," ujar Southgate seperti disadur dari BBC, Senin (15/11).

Baca Juga: Hadapi Irlandia Utara, Roberto Mancini Minta Italia Kalahkan Rasa Cemas

"Kami ingin memastikan tim mulai besok membuktikan bersungguh-sungguh di sini. Kami belum lolos kualifikasi (Piala Dunia),” sambungnya.

Southgate melanjutkan ribuan penggemar Inggris kemungkinan besar akan datang ke San Marino untuk memberikan dukungan. Karenanya, dia tak ingin Harry Kane dan kawan-kawan membuat kecewa.

"Kami harus menampilkan penampilan yang menggarisbawahi fakta-fakta itu. Kami menganggap ini sangat serius," tandasnya.

Pada Sabtu lalu, Inggris menumbangkan Albania di Wembley dengan skor sempurna 5-0. Harry Kane menjadi bintang laga berkat tiga gol diciptakannya, dilengkapi dengan gol Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Kemenangan itu membuat Inggris memperoleh tambahan poin. Kekinian, mereka berada di puncak grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan 23 poin, dibuntuti oleh Polandia yang mengoleksi 20 poin.

Baca Juga: Amankan Tiket Piala Dunia 2022, Luka Modric: Kroasia Tim Terbaik di Grup H

Demi tiket lolos Piala Dunia 2022, Southgate akan menurunkan skuad terbaiknya termasuk Jordan Henderson dan Raheem Sterling sebagai starter.

Komentar