Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki. [PSSI]

Suara.com - Timnas Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba selama training camp (TC) di Turki untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Meski puas dengan hasilnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Uji coba Timnas Indonesia selama berada di Turki yang pertama kalah 0-1 dari Afghanistan. Lalu, menang melawan Myanmar 4-1 serta Antalyaspor, 4-0.

"Kami punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Menang atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia

"Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun Timnas Indonesia akan langsung bertolak ke Singapura dari Turki pada 1 Desember 2021. Sementara Piala AFF 2020 akan dimulai pada 5 Desember - 1 Januari mendatang.

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama dengan lawan-lawan yang terbilang kuat yakni Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Striker Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra mengaku tak sabar turun di kejuaraan tersebut. Namun, ia mengakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki timnya.

mengatakan sangat senang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong pada laga tadi.

Baca Juga: Ketum PSSI: Grafik Permainan Timnas Indonesia Terus Meningkat

"Kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan," ujar Hanis Saghara.

Komentar