Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyatakaan kepada pewarta pada acara pelepasan skuadnya menuju Turki dan Singapura di Jakarta, Kamis (11/11/2021). Di Turki, skuad "Garuda" akan menghadapi dua laga persahabatan FIFA kontra Afghanistan dan Myanmar, setelah itu mereka terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020. (ANTARA/Michael Siahaan)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya meningkat setelah mengalahkan klub Turki, Antalyaspor dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Sementara Lionel Messi layak memenangkan Ballon d'Or. Dilaporkan Football Espana, Sabtu (27/11/2021), Rumor menyebut jika pemain Argentina itu telah diberitahu bahwa dia akan memenangi penghargaan tersebut.

Berikut lima berita sepak bola hits dan menarik di kanal bola Suara.com, sepanjang Senin (29/11/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Menang Telak atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Puji Progres Timnas Indonesia

Baca Juga: Lionel Messi Akui Robert Lewandowski Pantas Raih Ballon d'Or

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya meningkat setelah mengalahkan klub Turki, Antalyaspor dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

"Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan performa terus meningkat," ujar Shin seperti dikutip dari Antara, Senin (29/11/2021).

Baca selengkapnya

2. Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Layak Menang

Penyerang timnas Argentina Lionel Messi (kiri) dan gelandang Rodrigo De Paul (kanan) memegang trofi Copa America sambil berpose untuk foto setelah akhir pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Bolivia di Stadion El Monumental di Buenos Aires pada 9 September 2021.Juan Ignacio RONCORONI / POOL / AFP

Lionel Messi layak memenangkan Ballon d'Or. Dilaporkan Football Espana, Sabtu (27/11/2021), Rumor menyebut jika pemain Argentina itu telah diberitahu bahwa dia akan memenangi penghargaan tersebut.

Baca Juga: Potret Cantik Alexia Putellas, Bintang Barcelona Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Akan tetapi, sepanjang sejarah gelaran penghargaan individu tersebut, rumor bukan hal baru. Artinya, pemenang akan benar-benar dipastikan pada Senin (29/11/2021) waktu Paris atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Baca selengkapnya

3. Kalah dari Sassuolo, Pioli Sebut Milan Tumpul dan Ceroboh

Ekspresi kekecewaan para pemain AC Milan usai dikalahkan Sassuolo dalam laga Liga Italia di San Siro, Milan, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya kurang tajam dan ceroboh saat dikalahkan Sassuolo dalam laga pekan ke-14 Liga Italia, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah secara mengejutkan kalah 1-3 dari Sassuolo. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang diderita Rossoneri setelah sebelumnya takluk 3-4 dari Fiorentina.

Baca selengkapnya

4. Soal Ballon d'Or, Ramos Pilih Messi atau Ronaldo? Jawabannya Mengejutkan

Nampak dalam video yang beredar di twitter, mantan kapten Real Madrid itu menghampiri Messi yang sedang berada di ruang gym. [Twitter @Miduk17]

Nama bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos jadi sorotan tersendiri jelang pemilihan Ballon d'Or 2021. Bukan karena performanya, tetapi posisinya sebagai rekan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sergio Ramos yang sempat menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat sama-sama membela Real Madrid, kini jadi teman Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

Baca selengkapnya

5. Ralf Rangnick: Saya Senang Gabung Manchester United

Ralf Rangnick. [Ronny Hartmann / AFP]

Pelatih asal Jerman Ralf Rangnick mengaku senang bisa bergabung dengan Manchester United sebagai manajer sementara setelah pihak klub mengumumkan penunjukannya, Senin siang waktu setempat.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk membuat musim ini menjadi sukses untuk klub," ujar Rangnick dikutip Antara dari situs resmi klub, Senin (29/11/2021).

Baca selengkapnya

Komentar