Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Persija, Ferry Paulus saat ditemui saat kongres tahunan PSSI. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Suara.com - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus buka suara terkait kemungkinan besar tidak adanya perwakilan pemain dari timnya di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Ia berharap pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik sehingga bakal ada pemanggilan.

Seperti diketahui, Piala AFF akan berlangsung mulai 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Jika menengok ke belakang, setiap edisi Piala AFF selalu ada perwakilan Persija.

Itu berarti, Timnas Indonesia garapan Shin Tae-yong akan menjadi yang pertama tanpa penggawa Persija. Namun, masih ada waktu beberapa hari sampai mendaftaran pemain berakhir.

"Saya nggak tahu dinamika pada TC berikutnya, yang pasti kemarin ada beberapa pemain yang dibidik. Tetapi pemain-pemain ini lagi cedera, seperti Osvaldo (Haay) dan Braif (Fatari)," kata Ferry Paulus kepada awak media.

Baca Juga: Persija Bakal Datangkan Sejumlah Pemain, Mungkin Ada Pergantian di Slot Asing

Seperti diketahui, sudah ada 25 pemain yang kini sedang menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia di Turki untuk Piala AFF.

Pelatih Shin Tae-yong masih bisa mendaftarkan lima lagi karena Piala AFF membolehkan membawa maksimal 30 pemain. Itu berarti masih ada kesempatan bagi Persija menyumbangkan pemain.

Hanya saja, jika melihat performa tim di BRI Liga 1 tidak banyak pemain-pemain yang menonjol. Tentu, pemain Persija butuh kerja kerad agar dilirik juru formasi asal Korea Selatan itu.

"Kemarin sempat dicoba Taufik (Hidayat). Taufik pulang, yang dua (Osvaldo dan Braif) ini belum bisa berangkat."

"Kalau melihat performa di beberapa pertandingan ini, rasanya butuh waktu untuk bisa kembali ke top perform dua pemain itu, lebih dari itu wewenang dari Shin Tae-yong."

Baca Juga: Gagalkan Pesta Ulang Tahun, Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta dengan Skor 2-1

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini, entry by name dalam beberapa hari ini harus pssi lakukan. Kita tunggu saja," pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Komentar