Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga uji coba kontra tim Liga Turki (SuperLig) Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [PSSI]

Suara.com - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertamanya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta pemainnya untuk tidak mudah kehilangan bola dalam pertandingan tersebut. Ini seperti disampaikan oleh Witan Sulaeman.

Pemain Timnas Indonesia menekankan juru formasi asal Korea Selatan itu sudah memberikan banyak bekal untuk mengalahkan Kamboja. Salah satunya adalah jangan sampai mudah kehilangan bola.

"Materi latihan yang sering diberikan pelatih adalah sering passing bola, dan jangan mudah kehilangan bola,” kata Witan dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Daftar Nomor Punggung Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Bagi Kamboja, ini merupakan partai kedua di Piala AFF 2020. Sebelumnya, tim asuhan Ryu Hirose itu takluk 1-3 dari Malaysia.

Witan tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah keuntungan. Meski diketahui, Timnas Indonesia punya rekor pertemuan yang sangat bagus saay bersua dengan Kamboja.

“Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen,” ujar Witan.

“Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, insya Allah menjadi juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Timnas Indonesia dan Kamboja berada di Grup B Piala AFF 2020. Selain itu, grup tersebut juga diisi Vietnam, Malaysia, dan Laos.

Baca Juga: Kontroversi Indonesia vs Kamboja, Jelang Bentrok Piala AFF 2020

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- diharapkan bisa meraih juara dalam turnamen ini. Prestasi terbaik tim Merah Putih adalah mencapai runner-up.

Komentar

terkini