Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya melakukan selebrasi dengan bersujud syukur pada laga Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster angkat topi untuk Evan Dimas yang menurutnya tampil luar biasa bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Kamboja dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Bahkan, Paul Munster langsung mengubungi Evan Dimas selepas laga Timnas Indonesia kontra Kamboja hanya untuk memberikan selamat kepadanya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2. Evan Dimas yang merupakan kapten tim nasional mencatatkan satu assist dan satu gol di laga tersebut.

Gelandang Evan Dimas Darmono. [Dok.Antara]

Hanya saja memang Evan tidak tampil penuh di laga tersebut. Mantan pemain Persija Jakarta itu ditarik keluar oleh Pelatih Shin Tae-yong pada menit 72 diganti oleh Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: Enggan Tanggapi Penampilan Ryuji Utomo di Timnas Indonesia, Alessio: Biar Dia Fokus

"Saya sudah berkomunikasi sama Evan secara pribadi setelah pertandingan dia melawan Kamboja kemarin," kata Paul Munster dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/12/2021).

"Itu sangat luar biasa, penampilan yang sangat bagus dari Evan. Gol yang bagus dan saya memberikan selamat kepada Evan," tambahnya.

Gol Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh Rachmat Irianto (4', 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol balasan Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember mendatang. Kemudian, berjumpa Vietnam tiga hari setelahnya.

Sementara partai pamungkas Grup B bakal mempertemukan Timnas Indonesia kontra Malaysia di National Stadium, Singapura pada 19 Desember 2021.

Baca Juga: Profil Syahrul Trisna, Kiper Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020

Adapun Bhayangkara FC akan melakoni pertandingan pekan ke-17 BRI Liga, Sabtu (11/12/2021), menghadapi Persija Jakarta.

Komentar

terkini