Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Florian Kohfeldt yang baru saja ditunjuk VfL Wolfsburg sebagai pelatih kepala baru tim Liga Jerman tersebut. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Suara.com - Tren buruk VfL Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi FC Cologne dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Florian Kohfeldt kini menelan empat kekalahan beruntun dalam rentetan lima laga nirmenang, yang sebelumnya membuat Wolfsburg memutuskan memecat Mark van Bommel.

Harapan menyudahi tren buruk sempat membesar di kubu Wolfsburg saat mereka mengawali pertandingan dengan sempurna saat Lukas Nmecha membuka keunggulan hanya delapan menit selepas sepak mula memanfaatkan umpan Ridle Baku.

Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-34 ketika Anthony Modeste menyambar bola muntah hasil tendangan Florian Kainz yang membentur mistar gawang dengan tandukan tajam jarak dekat demi membuat kedudukan imbang 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: VfB Stuttgart vs Bayern Munich: Serge Gnabry Hattrick, Die Rotten Pesta Gol

Wolfsburg mengawali babak kedua dengan sama baiknya dan mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-51 saat Wout Weghorst menyelesaikan situai serangan balik dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Dodi Lukebakio.

Akan tetapi, sejak gol itu Cologne justru termotivasi tampil lebih agresif dan terus menerus membombardir pertahanan tuan rumah hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-73 saat Mark Uth menyontek umpan kiriman Kingsley Schindler.

Petaka bagi Wolfsburg berlanjut sebab mereka gagal bangkit dan Cologne justru berbalik merebut keunggulan hanya semenit jelang bubaran waktu normal lewat gol kedua Modeste.

Wolfsburg berusaha membalas lagi, tetapi sepakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Marvin Schwabe dan skor 3-2 bagi Cologne bertahan hingga bubaran.

Kemenangan mengangkat posisi Cologne ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 22 poin, sedangkan Wolfsburg tak beranjak dari peringkat ke-11 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Liga Inggris, Italia, dan Spanyol

Arminia Bielefeld dan Mainz kembali ke jalur kemenangan

Komentar