Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Tolga Akmen / AFP]

Suara.com - Ketangguhan Arsenal akan kembali diuji di pekan ke-17 Liga Premier. Sukses membantai Southampton di Emirates Stadium dengan skor 3-0 pekan lalu, Kamis (16/12/2021), The Gunners akan menjamu penghuni empat besar West Ham United.

Menghadapi West Ham United, manajer Arsenal Mikel Arteta optimistis bisa meraih hasil positif di depan publik Emirates Stadium.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu enggan untuk meremehkan The Hammers yang tengah bersinar di bawah asuhan David Moyes.

Striker Arsenal asal Prancis, Alexandre Lacazette (kanan) melihat Eddie Nketiah (kiri) yang gagal memanfaatkan peluang bagus dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris antara Everton vs Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Arsenal kalah 1-2 dalam laga ini.Paul ELLIS / AFP.

"Bagi saya West Ham adalah salah satu tim terbaik di liga," kata Arteta.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs West Ham

“Pemahaman yang mereka miliki, kejelasan tentang apa yang ingin mereka lakukan dan seberapa besar mereka mampu melukai lawan dengan cara mereka bermain sangat mengesankan dan mereka benar-benar sangat konsisten," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/12/2021).

Arsenal saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 26 poin dari 16 laga. Sementara West Ham berada di posisi empat dengan 28 poin.

Hanya terpaut dua poin, jika menang dalam laga ini maka Arsenal akan mengambil alih posisi The Hammers.

“Ini pertandingan besar karena posisi mereka, dan posisi yang kami inginkan. Besok kami memiliki kesempatan di kandang, di depan fans kami untuk melakukan itu. Itu akan menjadi dorongan besar," jelas Arteta.

“Anda dapat melihat ketika penonton berada di belakang tim, momen yang diciptakan [tim],” tambahnya.

Baca Juga: Aubameyang Dicopot, Ini 4 Calon Kapten Baru Arsenal

"Contoh yang sangat bagus adalah melawan Southampton, dan itulah yang dibicarakan para pemain saat ini. Mereka tahu besok malam mereka akan berada tepat di belakang tim dan mereka ingin menyenangkan fans."

Komentar