Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Hoffenheim pada laga Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Suara.com - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski terus menunjukan performa mentereng pasca gagal meraih Ballon d'Or 2021. Teranyar, dia sukses menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo.

Robert Lewandowski menyamai rekor Cristiano Ronaldo untuk gol terbanyak yang dicetak selama satu tahun kalender. Tahun ini, torehan golnya telah mencapai 69, sama seperti milik Ronaldo delapan musim lalu.

Cristiano Ronaldo mencapai rekor gol tersebut saat masih mengenakan seragam Real Madrid, sebelum kini disamakan oleh Robert Lewandowski yang diajang penghargaan Ballon d'Or secara mengejutkan kalah dari Lionel Messi.

Penyerang timnas Polandia itu menyamai rekor Cristiano Ronaldo setelah mengemas satu gol dalam kemenangan 4-0 Bayern Munich atas Wolfsburg pada laga penutup tahun Bundesliga, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Dikenal Play Boy, Ini 5 Model Cantik yang Pernah Jatuh ke Pelukan Cristiano Ronaldo

Meskipun dia belum berhasil menggulingkan prestasi Ronaldo dari tahun 2013, Lewandowski dapat dengan bangga memastikan namanya berada di samping ikon Manchester United.

Sebelum mencatatkan rekor impresif itu, Robert Lewandowski sudah lebih dulu membuat torehan-torehan apik sepanjang musim ini.

Satu gol ke gawang Wolfsburg adalah gol ke-43 nya di Liga pada 2021, membuat Lewandowski mencatatkan rekor baru untuk gol terbanyak dalam satu kalender di Bundesliga.

Kehebatan Robert Lewandowski yang berlangsung sejak musim lalu, membuat kegagalannya meraih Ballon d'Or musim ini banyak digambarkan sebagai 'perampokan'.

Lionel Messi selaku pemenang pun menegaskan bahwa performa apik Robert Lewandowski membuat sang pemain memang seharusnya meraih penghargaan tersebut.

Baca Juga: Cari Striker Murah, Barcelona Incar Pemain Manchester United Edinson Cavani

"Anda adalah pemenang tahun lalu dan France Football harus memberi Anda penghargaan itu. Anda pantas mendapatkannya, Anda juga harus memilikinya di rumah," kata Lionel Messi saat itu, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (18/12/2021).

Komentar

terkini