Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua sekaligus kemenangan untuk timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Man Utd vs Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Prediksi Newcastle United vs Manchester United (MU) pada laga pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. MU siap membidik tiga poin pada pertandingan Boxing Day Liga Inggris ini.

MU akan kembali beraksi setelah terakhir kali bertanding adalah pada 12 Desember 2021. Skuat besutan pelatih interim Ralf Rangnick itu mengalahkan tuan rumah Norwich City 1-0 lewat gol penalti Cristiano Ronaldo.

Namun dua laga MU berikutnya, melawan Brentford dan Brighton, ditunda akibat kasus Covid-19. Kini MU bakal kembali bertanding dan bersiap bertandang ke markas Newcastle di St James Park.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. [PAUL ELLIS / AFP]

MU yang saat ini berada di posisi ketujuh, bertekad membawa pulang poin penuh di laga tandang ini. Ralf Rangnick telah menyiapkan skuat terbaiknya dengan menduetkan Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo di lini depannya.

Baca Juga: Ralf Rangnick Akui Anthony Martial Minta Dilepas Manchester United

Sementara tim kaya baru Newcastle masih terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Newcastle baru meraih satu kemenangan di Premier League musim ini.

Pelatih anyar Eddie Howe belum mampu membawa Newcastle keluar dari periode negatif. Newcastle bahkan selalu kalah telak dalam tiga laga terakhir mereka setelah dihantam Leicester City 0-4, Liverpool 1-3, dan Manchester City 0-4.

Eddie Howe [AFP]

Pelatih Eddie Howe masih akan tetap mencoba mengamankan poin di kandang saat menjamu MU. Callum Wilson masih akan tetap menjadi andalannya di lini depan Newcastle United.

Di atas kertas, Manchester United tampaknya diunggulkan bisa memenangkan laga ini. Pada pertemuan pertama di LIga Inggris musim ini, Newcastle yang dilatih Steve Bruce kalah 1-4 di markas MU yang masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer.

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle (4-5-1): Dubravka; Ritchie, Lascelles, Schar, Murphy; Saint-Maximin, Joelinton, Shelvey, Longstaff, Almiron; Wilson.

Baca Juga: Demi Kalahkan Aston Villa, Tuchel Langgar Anjuran Tim Medis Soal Romelu Lukaku

Pelatih: Eddie Howe.

Komentar