Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Pemain baru Persik Kediri, Jeam Kelly Sroyer. [ANTARA Jatim/ HO-Persik Kediri]

Suara.com - Manajemen Persik Kediri kembali mendatangkan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua kompetisi BRI Liga 1. Persik merekrut wonderkid asal Biak, Jeam Kelly Sroyer, setelah sebelumnya telah merekrut beberapa pemain untuk memperkuat skuad.

General Manager Persik, M Syarif Hidayatullah mengatakan Kelly merupakan salah satu pemain muda potensial asal Bumi Cenderawasih Papua.

Dengan usia yang masih muda, 18 tahun, dan potensi yang dimiliki serta mampu bermain di banyak posisi di lini depan, Kelly diharapkan bisa menjadi aset Persik ke depan.

"Kami sudah memperhatikan Kelly sejak bermain di PSBS Biak di Liga 2 lalu. Usianya masih 18 tahun dan kami harap dia akan menjadi aset Persik di masa depan," kata Syarif seperti dimuat Antara, Rabu.

Baca Juga: Uji Coba Kehadiran Penonton Liga 1 Digelar Pekan Depan

Syarif menambahkan, Kelly akan lebih banyak difungsikan sebagai penyerang sayap meski sang pemain juga fasih bermain sebagai penyerang tengah. Posisi itu memang saat ini dibutuhkan Persik guna memperkuat tim.

"Pelatih Javier Roca nanti memiliki banyak pilihan di posisi winger. Dan tentu saja kehadiran Kelly bisa memberikan variasi serangan Persik," kata Syarif.

Ia juga mengatakan, saat ini, Kelly sudah berada di Bali bersama tim untuk melakoni seri keempat di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sebagai pemain belia, Kelly memang perlu menimba pengalaman dari seniornya.

"Tetapi manajemen meyakini dia adalah pemain muda berbakat yang bisa terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang," ucap Syarif.

Terkait masa kontrak, Media Officer Persik, Anwar Basalamah menambahkan Kelly rencananya akan dikontrak untuk jangka panjang. Namun, ia menolak mengungkap nilai kontrak.

Baca Juga: Borneo FC Siap Hadapi Jadwal Padat di Paruh Kedua BRI Liga 1

"Kami kontraknya untuk jangka panjang," kata Basalamah.

Dengan bergabungnya Kelly di Persik Kediri, saat ini sudah tujuh pemain lokal yang sudah bergabung. Persik juga sudah mempunyai tiga pemain asing dan kini tinggal satu calon yang hendak direkrut untuk legiun asing.

"Slot pemain asing itu empat, dan kami punya tiga. Ini sudah ada nama, yang akan main di gelandang tengah. Ini juga masih proses administrasi," kata Bas, sapaan akrabnya.

Saat ini, total seluruh pemain yang sudah bergabung di Persik ada 33 orang dengan pemain asing. Beberapa nama di antaranya Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Adi Satryo, Ahmad Nufiandani dan beberapa pemain lainnya.

Komentar