Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Lorenzo Insigne saat membela Napoli. Marco BERTORELLO / AFP

Suara.com - Lorenzo Insigne dipastikan bakal meninggalkan Napoli di akhir musim 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu akan pindah ke klub MLS, Toronto FC.

Kabar transfer ini diumumkan oleh Toronto FC pada Sabtu (8/1/2022) malam WIB. Dalam pernyataan tersebut, Insigne dikabarkan menyepakati kontrak berdurasi selama 4 tahun.

Pemain yang mengantarkan Timnas Italia menjuarai Euro 2020 itu akan resmi menjadi pemain Toronto FC per 1 Juli 2022.

Insigne sendiri merupakan pemain yang begitu kental dengan Napoli. Dia merupakan produk jebolan akademi Partenopei hingga akhirnya menembus tim utama pada 2010.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Comeback Apik Juventus atas Roma, Arsenal Digilas Tim Divisi Dua

Ada kisah menarik dalam proses transfer Insigne ke Toronto FC. Presiden Toronto FC Bill Manning, mengaku mendapat informasi soal Insigne dari situs Transfermarkt.

Transfermarkt sendiri merupakan situs database yang menyediakan data seperti statistik sepak bola, lengkap dengan informasi pemain hingga tim.

Manning menyebut awalnya dia mencari daftar pemain Timnas Italia yang kontraknya akan segera habis di situs Transfermarkt.

"Saya sebenarnya melihat situs Transfermarkt dan melihat pemain timnas Italia yang kontraknya akan habis,” ucap Manning seperti dilansir Toronto Sun.

"Dan Lorenzo Insigne adalah salah satu dari sedikit pemain yang kontraknya akan habis. Dan saya mulai menuliskan pemain yang saya pikir kelas dunia, yang saya pikir akan memiliki nilai komersial di pasar ini," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Menang Dramatis, Atalanta Pesta Gol, Napoli Sempurna

"Dan saya kemudian mempresentasikan kepada dewan MLSE visi lima tahun tentang apa yang perlu kita lakukan untuk menghidupkan kembali klub kita. Dan Lorenzo Insigne adalah nama pertama dalam daftar itu," ujar Manning.

Komentar