Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Arsenal Bukayo Saka (kiri) dan gelandang Nottingham Forest Jack Colback bertabrakan selama pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Nottingham Forest vs Arsenal di The City Ground, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Daniel LEAL / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (10/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Italia, Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, hingga Piala FA.

Dari Liga Italia, pertandingan penuh drama tersaji saat Juventus bertandang ke markas AS Roma dalam laga pekan ke-21 di Stadion Olimpico.

Bianconeri --julukan Juventus-- berhasil menang dramatis 4-3 setelah tertinggal 1-3 lebih dulu dan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-81.

Roma mencetak gol lebih dulu lewat Tammy Abraham pada menit ke-11, sebelum disamakan Paulo Dybala tujuh menit berselang.

Baca Juga: Kejutan! Arsenal Disingkirkan Tim Kasta Kedua Nottingham Forest Dari Piala FA

Di babak kedua, AS Roma kembali unggul lewat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48. Mereka lalu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Lorenzo Pellegrini lima menit berselang.

Tapi entah apa yang terjadi pada mental anak-anak asuhan pelatih Jose Mourinho, mereka mendadak melempem setelah permainan masuk menit 70.

Hanya dalam tempo enam menit, Juventus mampu membalikkan keadaan di mana mereka mencetak tiga gol!

Gol-gol pencetus comeback itu diawali oleh aksi Manuel Locatelli yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70, untuk kemudian disusul Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia De Sciglio lima menit berselang.

Drama tak berakhir sampai disitu. AS Roma memiliki kans untuk menyamakan kedudukan setelah dihadiahi penalti pada menit ke-83, tetapi Lorenzo Pellegrini selaku eksekutor justru menyia-nyiakan peluang emas. Skor 3-4 berakhir untuk kemenangan Juventus.

Baca Juga: Comeback Sensasional! Sepuluh Pemain Juventus Permalukan AS Roma 4-3

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 21 laga.

Komentar