Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak setuju dengan anggapan bahwa timnya sudah menginjakkan satu kaki di final Piala Liga Inggris 2021/2022. Menurutnya, masih ada laga leg kedua semifinal lawan Tottenham Hotspur dan pertandingan tandang ini akan berat buat Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea mengalahkan sang tamu, Tottenham 2-0 pada laga leg pertama semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London pekan lalu.

Kini, dengan keunggulan dua gol yang dimiliki Chelsea jelang Derby London pada leg kedua, yang akan dihelat di markas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB nanti, Tuchel enggan terlena.

Ketika ditanya apakah ia merasa Chelsea sudah menginjakkan satu kaki di Wembley, Tuchel menegaskan; "Sama sekali tidak! Kami tidak punya satu kaki di final!"

Baca Juga: El Clasico di Piala Super Spanyol, Xavi Minta Penggawa Barcelona Bertarung bak Gladiator

"Kami tidak buang-buang energi memikirkan sudah menginjakkan satu kaki di final. Masih ada leg kedua dan pertandingan ini akan sangat berat," sambung pelatih asal Jerman itu seperti dimuat Daily Mail, Rabu (12/1/2022).

"Kami bakal menghadapi tim bagus. Tottenham juga punya pelatih top (Antonio Conte). Bukan setengah kaki atau satu kaki, buat apa buang-buang energi memikirkan itu?" ketus Tuchel.

"Kami ingin mengendalikan laga sembari menyerang sebanyak mungkin. Lupakan laga pertama, dan lakukan lagi," tandas eks pelatih Dortmund dan PSG itu.

Komentar