Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penjaga gawang Arsenal asal Inggris Aaron Ramsdale (kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Kamis hingga Jumat (14/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Piala Liga Inggris, Piala Super Spanyol, Coppa Italia, dan Piala Afrika.

Dari Piala Liga Inggris, duel Liverpool vs Arsenal di laga leg pertama semifinal berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol.

Dalam laga ini, Arsenal mendapat kerugian besar ketika Granit Xhaka mendapat kartu merah setelah secara ceroboh mengangkat kaki terlalu tinggi dan berakhir melanggar Diogo Jota dalam situasi serangan balik Liverpool pada menit ke-24.

Akan tetapi situasi sebelas lawan sepuluh itu hanya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendominasi penguasaan bola tanpa pernah betul-betul menciptakan ancaman ke gawang Arsenal sepanjang laga.

Baca Juga: 5 Pemain Serie A yang Tampil di Piala Afrika

Hasil ini jelas jadi suntikan kepercayaan diri bagi Arsenal yang selanjutnya akan menjamu Liverpool di Emirates untuk leg kedua semifinal pada Kamis (20/1/2022) pekan depan.

Pemenang semifinal ini nantinya sudah ditunggu oleh Chelsea yang sudah melenggang mulus melewati Tottenham Hotspur dengan kemenangan agregat 3-0.

Athletic Bilbao Singkirkan Atletico Madrid

Bek Athletic Bilbao asal Spanyol, Yeray Alvarez (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam laga semifinal Piala Super Spanyol antara Atletico Madrid vs Bilbao di stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.AFP.

Athletic Bilbao berhasil melaju ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid. Mereka akan menantang Real Madrid yang sudah lebih dulu melaju ke partai puncak.

Duel Atletico Madrid vs Bilbao di King Fahd International Stadium, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Leones --julukan Bilbao.

Baca Juga: Ambisi Juarai Piala Super Spanyol, Diego Simeone Bidik Trofi Kesembilan Bersama Atletico Madrid

Atletico Madrid memimpin terlebih dahulu lewat gol bunuh diri kiper Unai Simon, yang kemudian dibalas Athletic Bilbao lewat dua gol dari Yeray Alvarez dan Nico Williams

Komentar