Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman antara Dortmund vs Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Ina Fassbender / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Jumat hingga Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Inggris, Bundesliga, Ligue 1 Prancis dan Piala Afrika. Berikut rekapnya.

Borussia Dortmund pesta gol ke saat menjamu Freiburg dalam laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Mereka menang telak dengan skor 5-1.

Duel Borussia Dortmund vs Freiburg berlangsung di stadion Signal Iduna Park. Die Borussen tampil dominan baik di babak pertama maupun kedua.

Di babak pertama, Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat brace Thomas Meunier (14', 29'), dan satu gol dari Erling Haaland jelang turun minum.

Baca Juga: Profil Janny Sikazwe, Wasit Piala Afrika 2021 yang Akhiri Laga Dua Kali Sebelum 90 Menit

Sementara di babak kedua, Freiburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Ermedin Demirovic (61'), sebelum Haaland mencatatkan brace lewat golnya pada menit ke-75, ditambah penutup dari Mahmoud Dahoud empat menit jelang bubaran.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund tak beranjak dari posisi kedua, tetapi sukses menipiskan jarak dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Marco Reus dan kawan-kawan kini mengoleksi 40 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Bayern Munich yang baru akan memainkan laga pekan ke-19 melawan FC Koln pada Sabtu (15/1/2022) pukul 21.30 WIB.

Striker Brighton, Danny Welbeck (tengah) mengambil bola dari gawang setelah bek Crystal Palace, Joachim Andersen (tidak terlihat) membuat gol bunuh diri usai membelokkan bola ke gawang sendiri dalam laga pekan ke-22 Liga Premier Inggris antara Brighton vs Crystal Istana di American Express Community Stadium, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Laga berakhir 1-1.Glyn KIRK / AFP.

Dari Liga Inggris, Brighton & Hove Albion selamat dari kekalahan saat menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-22.

Brighton mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri berkat gol bunuh diri menit-menit terakhir yang dibuat bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Baca Juga: Karut Marut Piala Afrika 2021, Sudah Dua Kali Salah Putar Lagu Kebangsaan

Tambahan satu poin sudah cukup menaikkan Brighton ke urutan kedelapan dalam klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 20 pertandingan.

Komentar