Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kedua kanan) merayakan gol bersama rekan setimnya saat menghadapi Chelsea pada pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, pada 15 Januari 2022. Oli Scarf / AFP

Suara.com - Manchester City mengamankan tiga poin setelah menundukkan Chelsea dengan skor tips 1-0 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris . Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan setelah mencetak gol tunggal Manchester City.

Pada laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester pada Sabtu (15/1/2022) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum. Kevin De Bruyne akhirnya mencetak gol kemenangan Man City di babak kedua.

Hasil tersebt membuat The Citizens --julukan Man City semakin kokoh di puncak Klasemen Liga Inggris. City berada di peringkat pertama dengan 56 poin, meninggalkan Chelsea di peringkat kedua dengan selisih 13 poin!

Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kanan) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, pada 15 Januari 2022.Oli Scarf / AFP

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris

Chelsea lebih dulu membuka peluang. Romelu Lukaku melakukan solo run dan mengoper bola, namun Hakim Ziyech gagal menjangkaunya dan juga berada di posisi offside.

Man City mulai mengancam lewat sundulan John Stones menyambut umpan lambung Raheem Sterling namun bola masih dapat diamankan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga di menit ke-14.

Lagi tekanan dilakukan oleh City lewat tembakan kaki kiri Kevin De Bruyne dari sudut sempat namun masih kembali dapat digagalkan oleh Kepa di menit ke-24.

Kevin De Bruyne kembali membuka peluang dengan mengoper ke Jack Grealish yang berlari ke depan kotak penalti. Namun sepakan Grealish masih membentur tubuh dari Kepa.

Pada menit ke-41, Kevin De Bruyne gagal memanfaatkan peluangnya setelah tembakannya terlalu tinggi. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Baca Juga: Big Match Liga Inggris, Jika Chelsea Kalah, Manchester City Bakal Nyaman di Puncak Klasemen

Di babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif serangan, tapi usaha Romelu Lukaku masih dapat digagalkan kiper Ederson. Sementara peluang Hakim Ziyech dan Marcos Alonso masih melenceng dari sasaran.

Komentar