Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Suara.com - Timor Leste dipastikan bakal menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga persahabatan di FIFA matchday mendatang.

Awalnya, Indonesia dijadwalkan bertemu Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun, negara di Asia Selatan tersebut tak bisa masuk ke Indonesia karena ada sejumlah pemainnya yang belum divaksinasi dosis kedua.

Tadinya Brunei Darussalam yang bakal jadi pengganti, namun PSSI akhirnya memastikan bahwa Timor Leste yang bakal menjadi pengganti Bangladesh di laga uji coba.

Menurut PSSI, Timor Leste menjadi negara yang paling memungkinkan untuk datang ke Indonesia dengan kondisi dan situasi terkini.

Baca Juga: Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste

Skuat Timnas Indonesia sendiri sudah diumumkan, total Shin Tae-yong akan membawa 27 pemain pada laga uji coba yang akan berlangsung di Bali tersebut.

Meski diganti dengan Timor Leste, Timnas Indonesia tetap harus mewaspadai beberapa hal dari Timor Leste dan tak boleh meremehkan lawannya tersebut.

1. Indonesia Banyak Diisi Pemain Muda & Baru

Shin Tae-yong memang sudah memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste, namun cukup banyak wajah baru yang dipanggil olehnya.

Total ada 11 pemain alumni Piala AFF 2020 yang tak dipanggil Shin Tae-yong, termasuk Asnawi Mangkualam. Sebagai gantinya, ada 11 pemain yang mayoritas adalah pemain muda.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Tegaskan Tak Sejalan dengan Haruna Soemitro

Pemain muda di bawah usia 20 tahun pun cukup banyak dipanggil, di antaranya Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Achmad Figo, Adi Satryo, dan Bayu Fiqri.

Komentar