Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)

Suara.com - Timnas putri Indonesia akan menghadapi tantangan super berat saat memainkan laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 dengan menghadapi Australia. Melihat ketimpangan kekuatan, Garuda Pertiwi bisa apa?

Timnas putri Indonesia akan melawan Australia dalam laga perdana Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022) sore WIB.

Laga ini jelas tak akan mudah bagi skuad Garuda Pertiwi, mengingat Australia adalah salah satu tim wanita terbaik di dunia dengan komposisi pemain kelas wahid.

Timnas putri Australia saat ini diperkuat sejumlah pemain yang tersebar di klub-klub elite Liga Inggris seperti Steph Catley (Arsenal), Alanna Kennedy (Manchester City), Kyah Simon (Tottenham Hotspur), hingga Sam Kerr (Chelsea).

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Berlaga di Piala Asia 2022, Pelatih: Jangan Bebani Kami dengan Ekspektasi Tinggi

Nama terakhir pantas menjadi sorotan utama di mana dirinya merupakan salah satu pesepak bola wanita terbaik di dunia saat ini.

Tahun ini, Sam Kerr terpilih sebagai runner-up dalam pemilihan pesepak bola wanita terbaik dunia dalam ajang The Best FIFA Awards 2021.

Pemain Timnas Putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani. [Instagram]

Ia masuk nominasi bersama Alexia Puttelas (Barcelona, Spanyol) selaku pemenang dan Jenniffer Hermoso (Barcelona, Spanyol) yang duduk di tempat ketiga.

Selain kuatnya komposisi Australia, laga ini akan sulit bagi Indonesia mengingat skuad Merah Putih bisa dibilang tak memiliki persiapan maksimal jelang Piala Asia Wanita 2022.

Pasalnya, hanya empat dari 23 pemain yang saat ini memiliki klub di tengah terhentinya kompetisi Liga 1 Putri sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hadapi Australia di Laga Perdana Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Jamin Timnas Wanita Indonesia Tidak Gentar

Kapten Timnas Wanita Indonesia, Ade Mustikiana sadar betul lawan yang dihadapi tidak mudah. Namun, ia tidak gentar karena semua penggawa Timnas Putri Indonesia sudah melakukan persiapan dengan matang.

Komentar