Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain muda Persib Bandung, Bayu Fiqri. [Instagram/@bayufkr]

Suara.com - Para pemain yang dipanggil timnas Indonesia harus rela tak menikmati libur saat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mengalami jeda 10 hari. Salah satu pemain itu adalah, penggawa muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri.

Bayu Mohamad Fiqri menjadi satu dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia di Bali pada 19-28 Januari.

TC itu merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia jelang memainkan laga uji coba internasional FIFA Matchday kontra Timor Leste.

Uji coba itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Baca Juga: Jeda FIFA Matchday Momentum Dragan Djukanovic Benahi Kekurangan PSIS Semarang

Jadwal timnas Indonesia yang begitu padat membuat Bayu Mohamad Fiqri harus rela memangkas jatah liburnya saat jeda BRI Liga 1. Dia pun menganggap tak masalah dan siap bekerja keras demi timnas Indonesia.

"Itu bukan jadi masalah, karena menjadi bagian Timnas Indonesia adalah kebanggan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan timnas," kata Bayu dilansir dari laman resmi klub.

Kesempatan emas bersama tim nasional tak ingin ia sia-siakan begitu saja. Selama bersama skuad Garuda, Bayu akan bekerja keras untuk bisa lebih berkembang dan memberikan yang terbaik.

"Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan," pungkasnya.

Adanya nama Bayu di Timnas Indonesia memang sudah diprediksi. Sebelumnya, Bayu pernah terlibat obrolan dengan Shin Tae-yong di Bali.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23

Komentar