Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Wayne Rooney saat masih sama-sama berseragam Manchester United. [AFP]

Suara.com - Manajer Derby County, Wayne Rooney, tidak sepakat dengan ucapan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang menyebutkan Manchester United seharusnya finis di tiga besar Liga Inggris.

Sementara bintang timnas Indonesia, Pratama Arhan digadang-gadang bakal segera hengkang dari PSIS Semarang ke klub luar negeri seiring rumor yang menyebut sang pemain diminati banyak tim, terkhusus dari Korea Selatan.

Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola di kanal bola yang paling banyak mendapat perhatian dan banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum 5 berita top sepak bola di kanal bola Suara.com sepekan ini :

Baca Juga: Momen Edo Kena Tendang Shin Tae-yong saat Bikin Sang Pelatih Terpeleset di TC Timnas indonesia

1. Wayne Rooney Tak Setuju dengan Cristiano Ronaldo yang Menyebut Manchester United Seharusnya Finis di 3 Besar

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Wayne Rooney saat masih sama-sama berseragam Manchester United. [AFP]

Manajer Derby County, Wayne Rooney, tidak sepakat dengan ucapan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang menyebutkan Manchester United seharusnya finis di tiga besar Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo musim ini kembali ke Old Trafford untuk membela mantan timnya, Manchester United. Namun, kini performa Setan Merah masih jauh dari kata memuaskan.

Baca selengkapnya

2. Bos PSIS Ungkap Kabar Mengecewakan Soal Saga Transfer Pratama Arhan

Baca Juga: Duet Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Bawa FK Senica Menang

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berusaha masuk ke pertahanan lawan dengan dibayangi pesepak bola Timnas Singapura Zulqarnaen Suzliman (kedua kiri) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout/app/wsj.

Bintang timnas Indonesia, Pratama Arhan digadang-gadang bakal segera hengkang dari PSIS Semarang ke klub luar negeri seiring rumor yang menyebut sang pemain diminati banyak tim, terkhusus dari Korea Selatan.

Meski demikian, saga transfer Pratama Arhan hingga kini nyatanya masih terus berlanjut di mana belum ada kejelasan apakah sang pemain bakal berkarier di luar negeri atau tetap berseragam PSIS Semarang musim ini.

Baca selengkapnya

3. Piala Asia Putri 2022: Australia Tanpa Ampun Bantai Timnas Wanita Indonesia 18-0

Pesepak bola timnas putri Indonesia berfoto sebelum laga persahabatan melawan Sri Lanka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Timnas Wanita Indonesia harus menerima kenyataan beda level dari Australia dalam laga Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore WIB. Hingga pertandingan selesai, 18 gol tanpa balas dicetak Australia ke gawang Garuda Pertiwi.

Perbedaan level sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Australia sudah menekan saat peluit tanda pertandingan dimulai oleh wasit.

Baca selengkapnya

4. Jadwal Lengkap Piala AFF U-23 2022: Timnas Indonesia Hadapi Laos di Laga Perdana, Malaysia Terakhir

Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Jadwal Piala AFF U-23 2022 telah dirilis. Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos di laga perdana.

Adapun Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Baca selengkapnya

5. 3 Alasan Arema FC Bisa Juarai BRI Liga 1 2021/22

Penyerang Arema FC KH Yudo merayakan gol bersama rekan setimnya pada pekan 19 Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). [Arema FC]

Sempat terseok-seok di awal musim, Arema FC kini justru muncul sebagai salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Arema FC sempat mengalami paceklik kemenangan dengan hanya meraih 4 kali imbang dan sekali kalah di 5 laga awal. Perlahan tapi pasti, tim berjuluk 'Singo Edan' ini bangkit.

Baca selengkapnya

Komentar