Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Anthony Martial. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Anthony Martial resmi dipinjamkan Manchester United ke Sevilla. Kabar ini sebetulnya sudah berhembus sejak lama, namun baru diumumkan pada Rabu (26/1/2021) dini hari WIB.

Disebutkan bahwa pemain asal Prancis tersebut dipinjamkan hingga sisa musim 2021/22. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen untuk Martial; dari Sevilla.

Sebagai gantinya, Sevilla membayar 5 juta poundsterling ke MU dan menanggung gaji Martial sebesar 150 ribu poundsterling per pekan.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial berpose di bandara setibanya di Seville pada 25 Januari 2022. Sevilla telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk mengontrak penyerang Prancis itu dengan status pinjaman hingga akhir musim. CRISTINA QUICLER / AFP.

Alasan kepergian Martial tidak lepas dari minimnya menit bermain. Eks penggawa Monaco itu cuma tampil 11 kali dengan hanya 4 di antaranya menjadi starter di musim ini.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Bongkar Rahasia saat Jalani Kencan Pertama dengan Cristiano Ronaldo

Kepergian Anthony Martial sebetulnya bisa berdampak negatif buat Manchester United. Berikut alasan MU akan menyesal lepas Martial ke Sevilla.

1. Kekurangan Daya Gedor

Tidak adanya Martial jelas mengurangi stok pemain The Red Devils di lini depan. Kondisi ini berpotensi memengaruhi penampilan Manchester United di sisa musim kompetisi.

Terlebih Man United saat ini masih harus berjuang untuk bertahan di empat besar Premier League karena penampilan yang tak konsisten.

Belum lagi, skuad Ralf Rangnick juga masih harus melakoni babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

Baca Juga: Donny van de Beek Setuju Gabung Crystal Palace, Kini Keputusan Ada di Manchester United

2. Keharmonisan Tim

Komentar